Era Bisnis Online

Apa sih bisnis OnLine itu?
Seperti apa realnya?
Apakah betul-betul bisa dilakukan online 100%?

Dari beberapa referensi didapat penjelasan apa itu bisnis online: bisnis pemasaran, promosi dan jual belinya dilakukan melalui internet. Jadi sebenanrnya sebagian besar bisnis bisa dilakukan secara OnLine. Mulai jualan baju, pupuk organik, kabing qurban, atau mengonlinekan M*LM konvensional

Dalam menjalankan bisnis Online anda memerlukan web sebagai sarana tempat kita menawarkan dan menjelaskan tentang detail profil bisnis, beragam produk, harga serta sistem pembayarannya.

Keuntungannya adalah "toko" anda ini siap dibaca calon konsumen 24 jam, 7 hari seminggu. 
Karenanya pelaku bisnis online harus bisa menyampaikan semua informasi penting yang berkaitan tentang "isi" websitenya. agar si Konsumen, dengan sekali "klik" sudah bisa mendapat keyakinan bahwa bisnis ini Real, bukan tipu-tipu atau website bodong. serta memberikan aneka kemudahn bagi konsumen untuk memilih, membeli dan melakukan pembayaran hingga penerimaan bayar di Pintu Rumah si Pembeli.

Apakah menjadi pemilik bisnis online berarti beban kerja menjadi lebih sedikit? 
Me-maintenance web itu gampang-gampang susah. Gampangnya karena anda bisa mengerjakan melalui gatget anda, komputer kantor atau komputer rumah. Bisa sambil ngantor, sambil ngopi, sambil nonton TV. Susahnya: harus selalu rajin update isi website, komitmen untuk maju, dan disiplin waktu.

Betulkah semua dilakukan 100% OnLine?
sekali lagi ini tergantung pada jenis bisnis yang anda lakukan. Apabila anda seorang pemilik bisnis makanan dan perhiasan tentunya anda tetap harus menyediakan waktu khusus untuk menyiapkan pesanan produk yang diminta konsumen.

Tapi, apabila anda lebih konsentrasi pada bisnis network marketing (misalnya http://kangzenbiz.com), biasanya waktu anda akan lebih banyak fokus di online untuk membangun jaringan, selain misalnya menghadiri seminar offline yang berkaitan dengan info terkini bisnis anda.

Dan ini bukanlah hal yang jelek. Bertemu di seminar dengan rekan sekerja bisa menjadi ajang pelepasan jenuh berhari-hari berkutat di depan komputer.
Selain itu ilmu-ilmu tentang internet marketing juga harus sedikit banyak dikuasai dan dipelajari. karena pemasaran dan promosi secara online bukan tanggung jawab admin website. Semakin banyak anda mempromosikan web replika pribadi anda, maka semakin banyak orang yang mengunjungi web anda, dan bila mereka bergabung, secara otomatis system akan menggiring pengunjung tersebut masuk dalam jaringan anda.

Tapi sekali lagi, sentuhan anda sebagai pemilik web replika tetap diperlukan, dengan cara mengirim sms, chatting dan menelepon calon customer tadi agar mereka lebih yakin untuk bergabung dalam jaringan anda.

Ya.... cara promosi Online memang sedikit berbeda dari offline, namun ini tetap lebih mudah dibanding anda tidak melakukan apapun!  ;)


Ingin tau Salah satu contoh bisnis OnLine?
Daftarkan email Anda